September 15, 2019

Seharusnya tidak mengejutkan ketika dia tiba-tiba bosan dengan satu atau dua kegiatan yang dulu menjadi favoritnya – itu hanya berarti bahwa dia perlu beralih ke kegiatan yang sekarang lebih sesuai untuk usianya dan akan membuatnya mengerti tindakannya. , lebih banyak perasaan dan perilaku.

Jika anak Anda baru berusia 2 tahun, berikut adalah beberapa kegiatan pendidikan yang menyenangkan yang dapat Anda coba dengannya:

Simon Berkata

Simon Says adalah gim sederhana namun klasik yang dinikmati oleh anak-anak dari segala usia. Pada balita muda, bermain game seperti itu akan membantu meningkatkan kemampuannya untuk mengikuti arahan dan meningkatkan keterampilan motorik kasar dan bahasa reseptif.

Mulailah dengan menjadi pemimpin, dengan mengatakan Simon Mengatakan diikuti oleh arah sederhana seperti “sentuh perutmu” atau “angkat tangan”. Setelah beberapa saat, buat arah menjadi sedikit lebih rumit seperti “sentuh telinga kanan Anda” atau “melompat 3 kali”.

Anda dapat membuat gim ini sedikit lebih fisik agar anak Anda tetap berenergi dengan memintanya menangkap sesuatu, bersembunyi atau pergi ke suatu tempat (ke lemari es, di samping tempat tidur, di bawah jendela). Jangan lupa untuk memberinya giliran atau menjadi pemimpin!

Pelacakan Tubuh

Yang Anda butuhkan hanyalah selembar kertas besar (cukup besar sehingga anak Anda bisa muat ketika berbaring) dan beberapa krayon dan Anda akan memiliki kegiatan yang menyenangkan untuk sore hari. Pada dasarnya, anak Anda harus berbaring di atas kertas saat Anda menelusuri tubuhnya. Begitu siluet anak Anda turun, Anda dapat melanjutkan dan mengisi wajah – menggambar mata, telinga, mulut, hidung, dll.

Membuatnya berbaring tanpa bergerak saat Anda melacak membantunya mengembangkan rasa dirinya dan kendali diri. Menggambar bagian-bagian tubuh dan menunjukkan kepadanya ke mana bagian-bagian itu semakin meningkatkan kemampuannya untuk mengidentifikasi bagian-bagian tubuh.

Jika anak Anda ragu-ragu untuk berbaring, jangan memaksanya – mulailah dengan menjiplak tangan atau kakinya!

Toy Hide and Seek

Ini adalah kegiatan yang akan membantu meningkatkan keterampilan menyimak, memecahkan masalah, memori dan sosial anak Anda. Pilih setidaknya 3 mainan favoritnya lalu sembunyikan di berbagai tempat di dalam kamarnya. Mulai di tempat-tempat yang mudah seperti di bawah bantal atau di belakang kursi.

Mintalah dia untuk menemukan mainan, memberikan petunjuk dan mengatakan “lebih hangat” atau “lebih dingin” sebagai panduan. Akhirnya, Anda dapat memilih tempat persembunyian yang lebih sulit atau pindah ke kamar yang lebih besar.

Inilah saatnya bagi anak kecil Anda untuk mengubah kegiatannya – cobalah kegiatan pendidikan yang menyenangkan ini untuk anak berusia 2 tahun.

Angela Kidd adalah seorang penulis dan ilustrator, seorang istri dan seorang ibu bagi 3 anak yang cantik. Di waktu luangnya, dia secara pribadi akan membuat buku cerita dan buku mewarnai untuk anak-anak untuk bersenang-senang dan mereka menyukainya .. Dan begitu pula dia. Angela berhenti dari pekerjaannya dan menciptakan lini sendiri buku kegiatan pendidikan untuk anak-anak dari berbagai usia, dengan tujuan utama membuat belajar menjadi menyenangkan!

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *