September 25, 2019

Anda dapat membuat toko online atau situs web paling keren, paling menarik, paling menarik yang pernah dibuat, dan gagal total.

Mengapa?

Karena Anda mungkin tidak memilih ceruk yang menguntungkan!

Pemilihan ceruk sangat penting sehingga secara harfiah dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan Anda.

Ceruk yang baik harus:

Memiliki audiens yang sedang hingga besar

Miliki beberapa kompetisi moderat yang menyoroti fakta uang itu

sudah dibuat.

Miliki pembeli yang bersemangat tentang niche atau membutuhkan bantuan

dengan masalah pribadi mereka sendiri

Memiliki produk yang diberi harga cukup tinggi untuk menguntungkan dan

dapat dipromosikan sebagai afiliasi

Anda ingin memastikan bahwa ada cukup banyak orang yang tertarik pada ceruk untuk mendukung jumlah penjualan yang baik, tetapi Anda tidak ingin ceruk menjadi begitu jenuh sehingga sulit untuk mendapatkan keuntungan.

Anda menginginkan pasar di mana pembeli bersemangat, atau memiliki kebutuhan nyata untuk produk tersebut. Akan sulit menghasilkan uang dengan menjual produk-produk biasa kecuali Anda memiliki nilai jual yang sangat unik, seperti harga yang jauh lebih rendah, atau semacam nilai jual. Anda ingin menjual produk yang orang akan senang membelinya, dan mereka akan terus datang kembali.

Anda ingin memastikan Anda memiliki produk yang dapat dihargai cukup tinggi untuk membuat Anda menjadi produk yang bagus tanpa memberi harga keluar dari pasar. Anda mungkin tidak akan menghasilkan banyak uang dengan menjual produk dengan harga sangat rendah karena Anda tidak akan dapat membangun pasar yang cukup besar dengan cukup cepat. Tentu saja, ada orang yang menghasilkan uang dengan produk yang sangat murah, tetapi butuh volume omset yang lebih besar daripada yang bisa dikelola oleh seorang pemula.

Menemukan Gairah Anda

Tidak cukup hanya memilih ceruk yang menguntungkan. Jika Anda memilih ceruk yang tidak Anda sukai, atau yang menurut Anda tidak Anda sukai, bisnis Anda cenderung berubah menjadi pekerjaan yang membosankan dengan sangat cepat.

Titik awal yang baik untuk riset niche adalah dengan membuat daftar hobi, minat, bidang pengetahuan, dan kebutuhan Anda sendiri. Semakin banyak yang Anda ketahui tentang subjek tertentu, semakin baik. Anda tidak perlu menjadi seorang ahli tetapi sedikit pengetahuan akan membantu memberi orang kepercayaan bahwa Anda tahu apa yang Anda bicarakan.

Mungkin saja Anda tidak memiliki minat yang menguntungkan, tetapi sangat tidak mungkin. Bahkan jika Anda menyukai beberapa hal yang relatif tidak jelas, biasanya akan ada setidaknya sejumlah orang lain yang juga tertarik.

Going Deep

Setelah Anda menemukan ceruk yang Anda yakini memiliki banyak potensi baik untuk keuntungan maupun gairah, Anda harus mencoba menelusuri lebih jauh untuk menciptakan ceruk seketat mungkin.

Misalnya, katakanlah Anda memutuskan untuk berkonsentrasi pada ceruk hobi luar ruang. Ini mungkin termasuk hal-hal seperti berkemah, backpacking, hiking, berburu, dan memancing.

Ini adalah ceruk yang luas dan itu akan menjadi pekerjaan yang luar biasa untuk hanya satu orang, atau bahkan sebuah tim kecil.

Sebaliknya, lebih baik fokus pada satu area saja. Ini bisa menjadi bidang yang paling Anda minati, atau bidang yang Anda yakini akan paling menguntungkan (selama Anda masih tertarik dengannya). Tetapi penting untuk menelusuri ceruk tersempit yang Anda bisa tanpa terlalu ketat sehingga akan sulit untuk menemukan audiens atau sumber produk.

Misalnya, alih-alih “hobi luar ruang”, Anda bisa sedikit memancing. Ini mungkin masih terlalu luas, jadi Anda bisa menelusuri untuk memancing. Ini cukup bagus, tetapi Anda bahkan mungkin melangkah lebih jauh untuk mengambil spesialisasi dalam jenis lalat tertentu, atau mungkin dengan mengikat pasokan lalat untuk orang-orang yang ingin mengikat lalat mereka sendiri untuk memancing.

Teruslah menelusuri hingga Anda mencapai titik di mana Anda tidak lagi dapat menemukan produk yang cukup untuk sumber atau minat pada niche tersebut. Anda akan terkejut betapa jauh Anda bisa pergi di banyak ceruk!

Setelah Anda menemukan Niche Anda, itu tidak berhenti di situ.

Anda masih harus membuat beberapa keputusan penting.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *